Cara Paling Cepat Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian

Anda penggemar makanan bersantan? Kalau ya, Anda pasti pernah mengalami masalah ketika kuah santan tumpah ke pakaian dan meninggalkan noda minyak. Nodanya sangat mengganggu pemandangan dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Artikel ini mungkin sangat membantu anda untuk memecahkan masalah ini.

Banyak teknik yang ditawarkan untuk membersihkan noda tersebut. Ada yang menggunakan cara tradisional seperti menaburi bagian yang dikenai noda dengan tepung, menekan bagian yang terkena noda dengan kertas koran, dan ada juga yang menggunakan deterjen khusus. Cara lama tersebut tidak efektif karena kita harus mencuci pakaian, menjemurnya dan mengeringkannya. Setelah kering kita harus menyetrikanya agar layak pakai. Tentu saja cara itu akan memakan waktu apalagi jika kejadian ketumpahan kuah santan terjadi saat kita di kantor atau dalam perjalanan tentu saja kita tidak mungkin sempat mencuci pakaian tersebut.

Cara berikut ini cukup efektif anda gunakan bahkan saat anda dalam perjalanan sekalipun karena anda tidak perlu lagi mencuci, mengeringkan dan menyetrikanya. Cara ini tidak memerlukan deterjen, air, dan lainnya. Hebatnya cara ini dapat menyelesaikan masalah anda dalam waktu singkat sekitar 2-3 MENIT SAJA. Hebat bukan?

Berikut teknik yang hebat tersebut :
1. Pastikan daerah yang terkena tumpahan noda minyak/santan itu anda kenali dengan baik. Untuk memudahkan sebaiknya bagian yang terkena noda anda lingkari dengan pulpen. (Biasanya orang selalu membawa pulpen dalam perjalanan)
2. Siapkan gunting, lalu gunting pakaian anda mengikuti garis melingkar yang sudah dibuat dengan pulpen tadi.
3. Buang bagian yang sudah digunting.
4. Noda Minyak telah hilang dari pakaian anda.

Tips khusus:
* Agar tidak terlihat norak, sebaiknya praktek ini anda lakukan di daerah tersembunyi misalnya di balik pintu atau di toilet.

* Bagi penggemar sejarah, potongan yang telah digunting tidak perlu dibuang, boleh disimpan sebagai kenang-kenangan.

4 comments:

  1. Yud, sepertinya bajumu ada nodanya deh. Boleh saya gunting? :p

    ReplyDelete
  2. hemmmm......dasar gokil....dibaca bener2,,ternyata

    ReplyDelete