Wednesday, February 4, 2015

Sahabat Blog

Saya tak konsisten ngeblog sehingga tak punya komunitas dalam ngeblog. Tapi ada beberapa kawan yang dulu berhubungan dalam blog namun sekarang jarang terdengar kabarnya.

Sonny Yoferson (suyuk.blogspot.com)
Kami berkenalan di kampus. Meski berkawan, tak banyak interaksi pribadi antara kami. Saya bahkan tak tahu rumahnya dimana. Interaksi kami melulu soal pemikiran-pemikiran. Dia punya banyak referensi, dan saya menjadikan dia sebagai alat untuk membaca referensi. Filosof tukang menung yang aneh di kampus.

Ketemuan paling hanya di Plaza FE Unand.

Belakangan Bung Sonny ini sudah seperti Tan Malaka saja. Entah dimana dia sekarang. Tak ada kabar. FBnya hening, twitternya tak ada perkembangan. Hanya sesekali muncul secara sporadis di blognya untuk kemudian menghilang lagi. Kabarnya sudah menikah tapi saya tidak tahu kapan.

Dalam medsos kita termasuk Assabiquunal Awwalun lah.. Mulai ngeblog saat sejawat belum ngeblog. bikin FB saat kawan-kawan jarang yang punya akun. Punya akun twitter saat belum ada mitra untuk saling follow. Jadi tiap kali saya bikin akun di sosmed yang baru muncul dulu, ketemunya Sonny lagi, Sonny lagi.

Tapi Sonny punya komunitas di dunia blog. Dia lebih serius. kalau tak salah pernah ikut Pesta Blogger. Untung namanya Pesta, kalau namanya Muktamar Blogger, mungkin Sonny tak bisa masuk karena saat itu dia tak pakai baju koko.

Himawan Pridityo (pridityo.blogspot.com)
Jika Sonny tak ada kabar, Himawan bagi saya hanyalah kumpulan bit-bit di layar komputer. Suwer kita belum pernah ketemu fisik walaupun sekali. Meskipun begitu kita sudah berani diskusi dan haha hihi di internet.

Entah dimana kami kenal tapi Himawan sepertinya kawan Sonny di Gontor. Saya suka menikmati buah pikirnya di blog. Penggemar filsafat juga -kalau tak boleh dikatakan sebagai filsuf-. Hobby lainnya adalah bermain-main dengan Linux serta membaca artikel-artikel sains. Luas sekali spektrum berpikirnya mulai dari agama, sains, filsafat sampai ngoprek komputer. Kalau tak segera ditolong, dia bisa-bisa mengkudeta Ibn Sina yang polymath.

Belakangan, blognya mulai sepi meski kadang juga muncul dengan tema-tema di luar kebiasaannya. (Atau memang sudah ganti kebiasaan?).

Nur Amelia (nuramelia.blogspot.com)
Kita belajar ngeblog hampir beriringan. Anaknya kreatif, out of the box. Saking out of the boxnya kita bahkan susah mencari dimana itu box.

Belakangan menjadi PNS, blognya juga sudah sepi alias tak terupdate lagi. Ataukah pindah blog?
 
 *****


Nah kan, tak banyak kawan blog saya karena memang tak sering update posting.

Selain di Indonesia, ada rekan blog di Malaysia yang dulu juga sering menjadi tempat mampir

Saifullah Zulkifli (saifullahzulkifli.blogspot.com)
Rakan ahli politik dari Malaysia. Dahulu berkenalan dengan saya semasa beliau menjadi Naib Presiden Antara Bangsa di PKPIM, sebuah pertubuhan pelajar-pelajar Islam di Malaysia. Sekarang Blognya agak serius karena harus menggambarkan pandangan politiknya.

Saifullah ini lulusan IIUM jurusan ilmu politik. Setelah selesai pengajian di IIUM beliau bergabung dengan PKR Anwar Ibrahim. Pada Pemilu 2013 dia bertanding untuk DUN Negeri Perak dari Daerah Pemilihan Pangkor. Lawannya tak main-main yakni Zambry Abdul Kadir seorang politikus senior yang sedang menjabat sebagai Menteri Besar Perak.

Tak apalah kalah untuk pertama, semoga menang di PRU 14 dan menjadi MB Perak.

Syabas YB !!

***

Ada beberapa kawan lagi yang dulu cukup akrab di dunia blog, tapi saya sudah lupa domain mereka.

Selamat sukses untuk semua.

No comments:

Post a Comment